Honey Badger si "Chuck Norris" Dunia Hewan



Honey Badger merupakan salah satu spesies hewan dari jenis luwak atau musang yang terdapat di Afrika, Asia Barat dan India. Walau luwak dan musang berbeda, Honey Badger lebih mirip musang.

Hewan dengan panjang sekitar 70 cm ini memakan hampir semuanya, termasuk madu dan hewan kecil serta hewan yang tidak lazim seperti ular kobra. Ya, ular kobra.


Mengapa saya sebut Honey Badger si "Chuck Norris" Dunia Hewan ?

Mengapa tidak, binatang sebesar musang ini hampir tidak takut dengan apapun. Saya tidak bermaksud berlebihan. Guinness Book of Records mencatat hewan ini sebagai world’s most fearless animal atau hewan yang paling tidak mengenal rasa takut di dunia. Ular kobra dimakan, singa dilawan dan heyna dikejar, itu sudah membuat kita tercengang.



Meskipun kebanyakan hewan ini lebih suka hidup secara soliter (sendiri), tetapi pada musim kawin, sekitar Mei, hewan ini dapat berburu secara berpasangan.
Belum banyak diketahui tentang kehidupan hewan ini. Namun diperkirakan masa kehamilan hewan ini sekitar 6 bulan dan biasanya melahirkan 2 ekor anakan yang terlahir buta. Belum juga diketahui dengan pasti, tetapi diperkirakan Honey Badger dapat hidup hingga usia 24 tahun.

Luwak madu hidup menyendiri di dalam lubang. Dia dikenal sebagai penggali yang ulung. Bahakn pada tanah yang keraspun dia dapat menggali cukup dalam hanya dalam waktu 10 menit. Meskipun demikian, hewan ini lebih sering mengambil alih sarang babi hutan atau gundukan rayap.
Sarang lebah dengan ribuan "tentara lebah", sarangnya akan diacak-acak dengan mudah olehnya. Sengatan lebah seakan hanya menggelitiknya. Hewan ini juga sangat cerdas karena mampu menggunakan alat pada saat berburu. ya lebih kurang seperti kera. Hewan ini terus berburu, siang maupun malam. Berikut video yang bersumber dari Youtube mengenai Honey Badger.



Komentar